Home » , , , , » Bangga Jadi Orang Indonesia! Indonesia Punya Segalanya

Bangga Jadi Orang Indonesia! Indonesia Punya Segalanya

Bangga Jadi Orang Indonesia! Indonesia Punya Segalanya - Indonesia adalah Negara kepulauan yang mempunyai daratan yang subur dan bentangan laut yang luas dan menyimpan banyak sekali pesona alam yang mengagumkan. Dengan hasil alam yang melimpah, tumbuhan hidup subur, berbagai macam hewan hidup di sini.

Banyak yang menyebut Indonesia sebagai Negara dengan Sejuta Pesona Alam yang mengagumkan. Secuil surga dunia yang terawat hingga saat ini. Hutan yang asri, macam-macam hewan langka hidup di sana.

Sepatutnya kita Bangga dengan Negara kita Negara Indonesia.

Bangga Jadi Orang Indonesia! Indonesia Punya Segalanya
Bangga Jadi Orang Indonesia
Kebudayaan yang beragam dengan kerukunan hidup yang di junjung tinggi menambah kesan mengagumkan dari Negara kecil ini. Mulai dari Sabang hingga Merauke Indonesia menyimpan banyak sekali kebudayaan yang khas dan ras-ras yang sangat beragam. Mereka hidup rukun dengna menjunjung tinggi rasa persatuan antar warga negara.

Keunikan budaya yang sangat beragam, mulai dari Rakyat Osing di Banyuwangi, Rakyat Dayak di Kalimantan, Rakyat Betawi di Jakarta, Rakyat Batak di Medan, Rakyat Dayak di Papua, dan masih banyak lagi. Mereka saling menghormati dan hidup dalam kerukunan. Kebudayaan yang tersebar di seluruh Nusantara mempunyai ciri khas kebudayaan yang beragam sesuai dengan daerah-daerahnya.

Kuliner khas indonesia juga ikut dalam jajaran tinggi kekayaan indonesia. Hampir semua daerah di seluruh nusantara mempunyai masakan khas yang wajib untuk di coba. Mulai dari Rujak Soto di Banyuwangi, Sagu di Papua, Kerak Telor di Jakarta, dan masih banyak lagi masakan khas indonesia. Bahkan banyak wisatawan asing yang berbondong-bondong datang hanya ingin menyicipi masakan khas indonesia.

Indonesia juga mempunyai keajaiban dunia yang mengagumkan, mulai dari Pulau Komodo di Flores, Candi Borobudur di Magelang, Pulau Dewata di Bali, Bromo di Jawa Timur, dan masih banyak lagi. Bahkan beberapa keajaiban indonesi seperti Candi Borobudur dan Pulau Komodo telah masuk dalam Keajaiban Dunia UNESCO.

Indonesia kaya akan budaya, indonesia juga mempunyai banyak sekali tari-tarian yang mengagumkan seperti Tari Gandrung dari Banyuwangi, Tari Kecak dari Bali, Tari Perang dari Papua, dan tentunya masih banyak lagi. Seluruh daerah yang tersebar di Indonesia telah mempunyai berbagai macam tarian khas yang mempunyai keunikan tersendiri. Dan hal ini pun semakin menambah kesan kekayaan Negara yang luar biasa.

Alat-alat musik tradisional yang tersebar di seluruh pelosok negeri kita Indonesia juga menyimpan kekayaan yang luar biasa. Mulai dari Gendang dari Solo, Angklung dari Bandung, dan tentunya masih banyak lagi.

Kekayaan Laut di Indonesia juga telah mampu memberikan kehidupan bagi umat manusia di dunia. Dengan hasil laut yang melimpah kebutuhan akan pangan dari laut seakan telah terpenuhi. Bahkan sebagian besar daerah di Nusantara telah mengekspor hasil laut ke luar negeri. Dengan begini dapat di katakan indonesia adalah penghasil kekayaan laut yang sangat besar.

Untuk itulah sepatutnya kita sebagai warga negara indonesia harus bangga menjadi penduduk negara yang mempunyai potensi alam dan kebudayaan yang sangat besar. Dengan menjaga dan mengembangkan budaya kita pasti akan mampu terus membawa negara kita maju dan terus di kenal oleh umat manusia di dunia ini.

Jangan pernah sia-siakan negara kita ini. Karena negara yang besar di mulai dari penduduknya yang cinta dengan negaranya sendiri. Jangan pernah malu hanya karena membawa nama indonesia, justru lebih malulah yang saat ini kita yang melupakan tanah air dan tempat lahir kita, Indonesia. I LOVE INDONESIA